Bekasi (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK), dalam kampanye rapat umum terbuka putaran terakhir di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Minggu, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada warga Bekasi, yang dinilai solid dan mampu menjadi salah satu pendulang suara terbesar di Provinsi Jabar.

"Tanpa adanya dukungan warga Bekasi yang menjadi basis kekuatan dari Partai Golkar, kami tidak akan mampu bicara banyak pada Pemilu legislatif 9 April untuk mengisi DPR dan DPRD," katanya dihadapan ribuan massa kader dan simpatisan Partai Golkar.

Dalam kampanye tersebut, juga hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi Rahmat Efendi, yang juga Wakil Walikota Bekasi, beserta dengan seluruh calon anggota legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) Bekasi.

Pada kampanye yang diklaim dihadiri lebih kurang 30 ribu massa Golkar, baik dari Kota dan Kabupaten Bekasi dan beberapa daerah di Jakarta itu, JK yang juga Wakil Presiden itu tampil selama 15 menit.

Ia juga menyatakan kembali niatnya untuk membawa Indonesia lebih maju dari sekarang, bila partainya menang pada Pemilu legislatif nanti.

JK disela-sela menyampaikan orasi politik juga sempat berdialog dengan tiga orang warga yang menjadi pendukung partai politik tersebut.

"Saya percaya Golkar bisa membawa perubahan, karena sudah teruji dari dulu, mudah-mudahan dengan kemenangan Golkar harga sembako bisa turun dan BBM murah lagi," kata Sumardi, yang mengaku sudah 37 tahun menjadi simpatisan Partai Golkar.

Sebelum JK datang ke lokasi kampanye, sebuah pesawat Cessna juga tampak melayang di Udara membawa tulisan "JK for President".

Acara yang berlangsung tertib dan dikawal ketat ratusan aparat polisi dan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) tersebut, juga dimeriahkan oleh hiburan musik.

Usai berkampanye di Bekasi, panitia kampanye di Bekasi menjelaskan bahwa JK kemudian meluncur ke Kabupaten Cianjur untuk melakukan kampanye serupa.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009