Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berniat memperluas jangkauan gagasan koalisi segitiga emas (golden triangle) melalui pertemuan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dengan pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Suryadharma melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, berharap pertemuannya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, akan berlangsung dalam waktu dekat atau sebelum Pemilu 9 April.

"Mungkin setelah masa kampanye, kita bertemu Gerindra dan Hanura. Kalau tidak bisa, ya setelah tanggal 9 April, kita segera agendakan," katanya.

Menteri Negara Koperasi dan UKM ini kembali menegaskan bahwa "golden triangle" bukan hanya untuk tiga parpol yakni PPP, Partai Golkar dan PDIP.

Tiga parpol tersebut hanya pemacu awal untuk terjalinnya komunikasi politik secara luas. Karena itu, pihaknya sangat bersyukur, Partai Amanat Nasional (PAN) telah tertarik melakukan komunikasi dengan Golkar dan PDIP beberapa hari lalu. (*)

Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009