London (ANTARA News) - Kapten tim Liverpool Steven Gerrard telah menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun sehingga dia akan tetap di Anfield hingga 2013, demikian diumumkan klub tersebut, Jumat.

Gerrard, 28, mengikuti pelatih Rafael Benitez menentukan masa depannya dengan tetap di Liverpool, yang berpeluang meraih peringkat puncak Liga Utama Inggris akhir pekan ini, dalam upaya merebut gelar juara yang pertama kalinya sejak 19 tahun lalu.

"Ini berita fantastis bagi klub," kata Benitez seperti dikutip situs klub itu (www.liverpoolfc.tv).

"Steven sekali lagi menunjukkan komitmennya dan tidak terlalu bertele-tele dalam memberi persetujuan. Begitu kami menyampaikan penawatsn, ia menjawab "ya"," katanya seperti dilaporkan Reuters.

"Tidak ada masalah. Ia ingin tetap disini untuk selama karirnya. Kontrak ini memberi pesan bawah klub kami bergerak maju."

Benitez menambahkan: "Memiliki pemain sekelas Steven hingga bertahun-tahun ke depan adalah dorongan bagi klub dan fans."

"Ia murni seorang pemain yang dapat memberi semangat pada pemain-pemain di sekitarnya, dan menurut saya ia masih sebagai pemain terbaik ke depannya," kata Benitez.

Liverpool saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Utama Inggris, satu poin di bawah Manchester United.

Mereka dapat merebut puncak klasemen, Sabtu, jika tidak kalah di Fulham, setidaknya hingga pertandingan Manchester United melawan Aston Villa, Minggu. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009