Manama (ANTARA News/AFP) - Bahrain mengalahkan Qatar 1-0, Rabu dan memaksa Australia untuk menunggu sedikit lebih lama lagi untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2010.

Australia sebelumnya mengalahkan Uzbekistan 2-0 pada pertandingan di Sydney, untuk menempati posisi puncak klasemen Grup A dan bisa menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final seandainya saja pertarungan antara Bahrain dan Qatar berakhir imbang.

Namun ternyata Bahrain menang melalui striker Fouzi Aaish yang mencetak gol yang sangat penting bagi semua itu pada menit ke-52 dari tendangan bebas.

Bahrain kini berada di posisi ketiga dalam klasemen dengan tujuh poin. Australia di puncak dengan 13 poin, sedang Jepang, yang tidak bermain pada hari Rabu, berada di posisi kedua dengan 11 poin. Uzbekistan dan Qatar mengumpulkan empat poin.

Dua tim teratas akan lolos ke putaran final dengan posisi ketiga mendapat  kesempatan melalukan playoff melawan tim posisi ketiga di Grup B, dengan juara pertandingan playoff itu menghadapi Selandia Baru.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009