Sydney (ANTARA News/Reuters) - Australia mencetak dua gol dalam tujuh menit untuk mengalahkan Uzbekistan 2-0 di Stadion Olimpiade, Rabu, dan berada di ambang untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan.

Pemain pengganti Josh Kennedy memecahkan kebuntuan setelah menit ke-66 dengan sebuah sundulan, sebelum kemudian pemain depan Harry Kewell memastikan kemenangan pada menit ke-73 dari titik penalti.

Australia, yang mengakhiri masa suram 32 tahun dengan lolos ke Piala Dunia 2006, dalam kualifikasi kali ini masih belum terkalahkan setelah lima pertandingan di kualifikasi Asia Grup A dan memimpin klasemen yang terdiri dari lima tim itu dengan mengumpulkan 13 poin.

Mereka akan menjadi negara pertama yang bergabung dengan tim tuan rumah pada Piala Dunia 2010 itu, seandainya Bahrain dan Qatar bermain imbang pada pertandingan lainnya Grup A di Manama Rabu malam.

Namun jika Australia belum dipastikan lolos Rabu malam ini, mereka hanya memerlukan satu poin lagi dari tiga pertandingan tersisa mereka untuk memastikan tempat di putaran final itu.

Sementara itu Uzbekistan, yang mengantongi empat poin dari enam pertandingan, masih memiliki peluang untuk berada di posisi ketiga klasemen Grup A, untuk maju ke playoff.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009