Palu (ANTARA News) - Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo, Rabu, memeriksa pasukan TNI/Polri menjelang kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (2/4) besok.

Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Kapten Arianto di Palu mengatakan, Pangdan VII/Wirabuana tiba di kota itu Rabu pagi dan segera mengikuti gelar pasukan di Lapangan Korem yang dihadiri seribuan pasukan TNI dan Polri serta sejumlah Muspida yang ada.

Selama kedatangannya di Palu, katanya, Pangdam VII/Wirabuana akan mendengar langsung paparan dari Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Nasir Madjid, mengenai sistem pengamanan ketika Jusuf Kalla berkampaye di Palu.

Pangdam VII/Wirabuana juga meninjau lokasi kampanye di Lapangan Vatulemo, yang kemungkinan besar akan dihadiri puluhan ribu simpatisan Partai Golkar.

Bagaimanapun juga, kata Arianto, Jusuf Kalla masih menjabat sebagai wakil presiden, jadi pengamanan ekstra ketat tetap dilakukan untuknya.

Dia juga mengatakan pasukan TNI akan disebar di beberapa titik di sekitar lokasi kampanye.

Pasukan TNI/Polri, katanya, juga bekerja sama dengan dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Satpol PP dan Linmas setempat untuk kelancaran acara tersebut.

Jusuf Kalla sendiri dijadwalkan akan tiba di Palu pada Kamis (2/4) pukul 10.00 Wita di Bandara Mutiara Palu. Setelah itu, Jusuf Kalla beserta rombongan langsung berkampaye terbuka di Lapangan Vatulemo Palu.

Jusuf Kalla rencananya akan terbang ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis sore, untuk melakukan kegiatan serupa pada keesokan harinya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009