Tangerang (ANTARA News) - Jumlah posko bantuan yang terdapat di sekitar lokasi bencana mulai tampak berkurang tetapi jumlah bantuan untuk para korban masih melimpah.

Berdasarkan pantauan ANTARA News di Tangerang, Rabu, jumlah posko yang berkurang dapat dilihat di Jalan Ir Juanda atau jalan akses utama yang menghubungkan antara Lebak Bulus dan Ciputat.

Pada Jumat (27/3) dan beberapa hari setelah jebolnya tanggul Situ Gintung, berbagai titik di Jalan Ir Juanda telah dipenuhi oleh posko bantuan dari berbagai unsur.

Hal tersebut ditambah dengan banyaknya kendaraan di tepi jalan membuat padatnya arus lalu lintas di jalan tersebut.

Namun, setelah berbagai posko yang ada mulai ditertibkan dan dikoordinasikan dalam satu komando, jumlah posko tampak mulai berkurang.

Kini, berbagai posko yang ada antara lain dari unsur badan kemanusiaan seperti PMI dan Dompet Dhuafa, sejumlah perusahaan baik BUMN maupun swasta, dan beberapa parpol.

Di Posko Bantuan Utama Bencana Situ Gintung Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), bantuan dalam beragam bentuk masih berdatangan.

Berbagai pakaian dan kardus makanan masih tampak bertumpuk di depan gedung FH UMJ.

Sementara itu, sejumlah relawan dan petugas juga tampak ada yang berbaris untuk mengoperkan beragam bentuk bantuan yang masuk.

Sedangkan para dokter dan petugas medik juga masih bekerja di dalam gedung FH UMJ antara lain untuk mengatasi trauma para pengungsi. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009