Tangerang (ANTARA) - Lokasi bencana di Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten Selasa pagi disemprot  obat antihama.

Kepala Operasional penyemprotan antihama Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Banjar, Selasa pagi mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan petugas untuk penyemprotan di lokasi kejadian.

"Kami telah menyediakan sebanyak 60 tabung penyemprot," katanya.

Menurut dia, tabung penyemprot kapasitas 14 liter itu diisi deterjen sintetis yang berguna untuk pemusnahan aneka hama dan serangga termasuk membasmi virus.

Penyemprotan dilakukan pada lokasi terparah seperti di RT 01/08 Kelurahan Cirendeu. Di tempat itu diterjunkan  25 petugas masing-masing membawa satu alat semprot.

Di RT 03/08 Kelurahan Cirendeu petugas yang diturunkan sebanyak 15 orang masing-masing membawa satu alat semprot termasuk juga pada RT 04/08 sebanyak 20 perugas.

Penyemprotan juga dilakukan di RT 02/08 termasuk perumahan Pratama Hill dengan 20 petugas. Pratama Hill luput dari bencana tersebut namun tetap di semprot antihama.

Namun penyemprotan itu juga untuk dapat mematikan aneka serangga seperti kecoa, lalat agar tidak menimbulkan berbagai penyakit.

Bahkan di lokasi bencana juga dilakukan penyemprotan terhadap nyamuk agar warga yang selamat tidak terkena penyakit demam berdarah dengue.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009