Tokyo (ANTARA News)- Dolar di pasar Asia, Rabu berlanjut naik karena investor yakin akan perbaikan ekonomi AS setelah Washington memperkenalkan suatu rencana dengan menghapus system perbankan dari hutang bermasalah.

Seperti dilaporkan AFP, dolar naik menjadi 97,97 yen dalam perdagangan pagi ini dari 97,86 di New York, Selasa. Euro merosot menjadi 1,3475 dari sebelumnya 1,3516, namun menguat terhadap yen mennjadi 132,10 dari 131,87.

Greenback menguat meskipun pasar Wall Street melemah dimana para analis mengatakan, hasil ambil untung pada hari ini setelah saham-saham itu menguat hampir mencapai 7 persen, akibat isu dari rencana hutang bermasalah Amerika Serikat.

Dolar terus mendapat dukungan karena investor akhir-akhir sering melihat isu positif setelah bayangan gelap dalam beberapa bulan ini, kata Manager of Commerrzbank Group Treasury Asia di Tokyo, Ryohei Muramatsu.

"Sementara itu masih terlalu pagi mengatakan, bahwa sentimen membaik dan pasar kembali optimis, karena ada sejumlah dukungan dari perbaikan ekonomi AS pada tahun ini," katanya.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009