Makassar (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengajak seluruh elemen bangsa agar jangan hanya saling melecehkan, namun harus bisa bersama-sama mencari solusi atas persoalan bangsa.

"Jangan hanya melecehkan. Mari bersama-sama kita cari solusi, mari kita bekerja!" kata SBY dalam orasinya di kampanye terbuka Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah partai yang bersih serta tidak menyukai pola-pola kasar dalam berpolitik.

Ia juga mengatakan bahwa Demokrat berpolitik dengan penuh tatakrama, tidak peduli pada makian dan terus bekerja siang dan malam demi kelanjutan pembangunan bangsa.

"Senang mana dengan yang kasar-kasar. Kita butuh politik yang santun," ujarnya bersemangat yang langsung disambut yel-yel para pendukung Partai Demokrat.

Dia menjelaskan, sudah banyak program pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintahan yang dipimpinnya, bukan hanya program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Program kesejahteraan rakyat yang telah berhasil dilakukan pemerintah, lanjut SBY, antara lain PNPM dan sejumlah proyek Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurutnya, kemajuan pembangunan itu juga dapat dilihat pada perkembangan infrastruktur di Sulsel yang meningkat pesat.

Pertanian Sulsel, lanjutnya, juga semakin hebat dan menjadi lumbung Indonesia karena adanya bantuan pupuk dan benih.

"Adalah tugas Partai Demokrat, tugas saya dan tugas saudara melanjutkan pembangunan di Sulsel dan seluruh Indonesia. Mari kita lanjutkan," katanya.

Kampanye Partai Demokrat yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wita di Stadion Andi Mattalatta yang berkapasitas 60 ribu orang, dipadati massa.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009