Milan (ANTARA News) - Inter Milan dan pelatih Jose Mourinho masing-masing didenda 25.000 euro (34.240 dolar AS) setelah pelatih asal Portugal itu menduga Juventus diuntungkan oleh kesalahan perwasitan musim ini, kata Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Jumat.

Seperti dilaporkan Reuters, dugaan Mourinho disampaikan di tengah kontroversi setelah pertandingan dengan AS Roma dalam Serie A berakhir imbang 3-3 di San Siro awal bulan ini, menyusul penalti yang diikuti rentetan perdebatkan.

Ia mengatakan rivalnya telah memanipulasi opini publik melawan pemimpin klasemen liga tersebut dan bahwa tim di tempat kedua Juventus, yang didegradasi karena skandal pengaturan pertandingan pada 2006, diuntungkan oleh kesalahan wasit. Juve menanggapi dengan marah terhadap komentar Mourinho itu.

Daniele De Rossi dari Roma dan klubnya juga masing-masing dikenai denda 20.000 euro setelah pemain tengah itu menyatakan dalam wawancara setelah pertandingan bahwa wasit Serie A bias dan juga menduga pemain Inter Mario Balotelli menjatuhkan diri untuk mendapat penalti dalam pertandingan imbang mereka.

Komisi disiplin FIGC juga mengatakan dalam pernyataannya bahwa komisi tersebut tidak dalam posisi mengatur tuduhan bahwa Balotelli telah melakukan gerakan isyarat menantang terhadap lawan dalam pertandingan tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009