Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakui meski sudah banyak yang dilakukannya selama menjabat Presiden Republik Indonesia namun masih banyak yang harus diperbaiki.

"Banyak yang telah kita capai 4,5 tahun ini. Meski masih banyak pekerjaan rumah kita. Masih banyak yang harus diperbaiki di masa depan," kata Yudhoyono dalam kampanye Partai Demokrat di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat.

Meski begitu, Yudhoyono mengajak masyarakat melihat dengan jujur, hati terbuka dan obyektif bahwa program dan kebijakan yang telah dilakukan selama ini untuk kepentingan rakyat dan negara.

"Keamanan dan stabilitas Indonesia semakin baik. Hukum dan keadilan makin tegak termasuk pemberantasan korupsi," kata Yudhoyono yang dipanggung didampingi Ani Yudhoyono dan putranya Edi Baskoro.

Yudhoyono mengklaim, selama kepemimpinannya ekonomi terus maju dengan utang luar negeri yang terus menurun, sementara kesejahteraan masyarakat secara bertahap terus diperbaiki.

Partai Demokrat, janjinya, akan melanjutkan semua kebaikan itu dengan mempertahankan yang sudah berjalan dan menyelesaikan masalah-masalah yang belum rampung.

Yudhoyono mengharapkan rakyat dalam pemilu nanti memilih parpol yang akan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara dalam lima tahun mendatang, yaitu parpol yang terbukti mendukung program-program prorakyat.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo menargetkan partainya bisa mendapat suara 20 persen jumlah pemilih dalam pemilu April mendatang.

Ribuan orang simpatisan Partai Demokrat hadir memenuhi panggung besar yang juga menampilkan grup musik dan penyanyi terkenal seperti Ungu, The Cangcuters, Andra and The Backbones, Ikke Nurjanah dan Cici Paramida itu. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009