London (ANTARA News) - Guus Hiddink mengisyaratkan bahwa ia akan sepenuhnya bertugas menangani klub Inggris Chelsea jika tim nasional Rusia yang juga dilatihnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2010.

Pelatih asal Belanda yang bulan lalu mengambil alih tugas periode singkat di Chelsea itu mengatakan bahwa ia akan mengkombinasikannya dengan pekerjaaan sebagai pelatih Rusia hingga akhir musim kompetisi.

"Saya akan fokus pada tim Rusia setelah proyek (Chelsea) ini, tapi orang-orang mengatakan `pikirkan hal ini, jangan pergi," kata Hiddink kepada Daily Express, Jumat, seperti dikutip Reuters.

"Saya menikmati tugas dengan tim Rusia, tapi saya punya klausul yang menyebutkan bahwa kontrak dapat dihentikan pada November jika tim Rusia gagal lolos kualifikasi.

"Kemudian federasi sepak bola Rusia dapat memilih jalan lain dan saya bebas pergi," katanya.

Sejak Hiddink menggantikan pelatih asal Brazil Luiz Felipe Scolari, Chelsea mencatat rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan dan dapat memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen Liga Utama INggris Manchester United menjadi empat poin.

Klub itu juga mencapai perempatfinal Liga Champions, dan semifinal Piala FA melawan Arsenal bulan depan. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009