Makassar, (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta maaf pada warga Sulawesi Selatan khususnya warga Kabupaten Pangkep karena dalam acara PNPM mandiri tidak bisa hadir karena gangguan kesehatan.

"Kemarin saya alami gangguan kesehatan di lambung, saya minta maaf terutama saudara saya di Pangkep, percayalah kami sayangi warga Sulsel, tapi karena sakit saya tidak bisa hadir," kata Presiden saat meninjau proyek pembangunan centre point of Indonesia di kawasan Tanjung Bunga Makassar, Jumat.

Presiden mengharapkan tali silaturahminya dengan warga Sulsel dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Presiden didampingi oleh Mensesneg Hatta Radjasa, Menkominfo Muhammad Nuh dan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro.

Presiden berada di kawasan Tanjung Bunga sekitar 20 menit dan usai mendengarkan paparan serta memberikan pengarahan, Kepala Negara dan rombongan menuju pangkalan udara Hasanuddin dan pukul 11.30 WITA akan bertolak menuju Jakarta.

Presiden dan rombongan akan mendarat di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma pada pukul 12.50 WIB dan langsung menuju Istana Negara.

Presiden Yudhoyono pada Kamis (12/3) saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan sempat mengeluh sakit lambung dan kemudian mendapatkan perawatan dan tim dokter kepresidenan dan Prof.Dr.dr Idrus Paturusi.

Atas saran dokter, Kepala Negara kemudian beristirahat sehingga batal menghadiri acara PNPM Mandiri di kompleks Semen Tonasa dan mengunjungi Celebes Convention Centre serta jamuan makan malam di kompleks Gubernuran.

Kondisi Presiden Yudhoyono membaik pada Kamis malam, namun membatalkan kunjungan kerja ke Banjarmasin Kalimantan Selatan dan mewakilkannya pada Menko Kesra Aburizal Bakrie.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009