Ramallah (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Seorang remaja Palestina yang berusia 17 tahun ditembak hingga tewas Rabu malam oleh tentara Israel di dekat kota Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, kata beberapa sumber keamanan Palestina dan Radio Israel.

Beberapa sumber medis mengatakan remaja itu, yang disebutkan bernama fayez Atta, meninggal dan satu lagi orang Palestina cedera setelah mereka ditembak oleh tentara Israel di sebelah utara Ramallah. Setelah remaja tersebut meninggal, mayatnya dikirim ke rumah sakit Ramallah.

Sementara itu, Radio Israel dengan mengutip keterangan wanita jurubicara Angkatan Darat Israel melaporkan satuan Angkatan Darat Israel melepaskan tembakan ke sekelompok remaja Palestina yang melemparkan bom bensin dan batu ke pasukan keamanan tersebut di dekat permukiman Halmish, sebelah utara Ramallah.

Wanita jurubicara itu mengatakan sekelompok orang Palestina melemparkan bom bensin ke kendaraan Angkatan Darat Israel di daerah tersebut, sehingga satu kendaraan terbakar. Ia menambahkan tentara keluar dari jeep mereka dan "melepaskan tembakan peringatan ke udara sebelum melepaskan tembakan ke arah warga Palestina itu".

Radio tersebut juga menyatakan seorang prajurit Israel menderita luka ringan setelah beberapa pemuda Palestina melemparkan bom bensin ke satu kendaraan Angkatan Darat Israel di dekat kota Jenin, Tepi Barat.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009