Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Agung Laksono di gedung DPR/MPR di Jakarta, Rabu, menemui delegasi parlemen Palestina yang dipimpin oleh wakil ketuanya Ahmed Bahar.

Di sela-sela pertemuan itu, Agung Laksono mengatakan, parlemen Indonesia terus memberi dukungan sepenuhnya dalam upaya perdamaian Palestina-Israel.

Parlemen Indonesia juga terus menggalang dukungan dari forum parlemen internasional, selain meyakinkan berbagai pihak mengenai negara Palestina yang bebas dari zionis Israel.

Di sisi lain, DPR RI juga berharap seluruh rakyat Palestina bersatu, baik kelompok Hamas maupun Fatah sehingga dapat tercapai cita-cita Palestina merdeka.

Agung mengatakan, DPR telah mendesak pemerintah lebih meningkatkan peran dalam perdamaian Palestina. "Ini bukan hanya perdamaian bagi Palestina tetapi juga bagi dunia," katanya.

Dia berharap, Indonesia lebih memainkan peran dalam perdamaian sebagai negara berwarga penganut muslim terbesar di dunia.

Beberapa pekan lalu, di saat terjadi gempuran tentara Israel ke Jalur Gaza, Agung Laksono melakukan diplomasi di Kawasan Timur Tengah termasuk mengunjungi Gaza untuk mewujukan perdamaian Palestina-Israel.

Agung yang juga Presiden Parlemen Asia (APA) juga menggalang dukungan dari berbagai parlemen dunia, termasuk parlemen negara-negara Organisasi konferensi Islam (OKI) untuk mewujudkan perdamaian di kawasan tersebut.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009