Munich (ANTARA News/AFP) - Penyerang tim nasional Jerman Lukas Podolski mencetak dua gol ketika tuan rumah Bayern Munich pesta gol ke gawang Sporting Lisbon dengan skor 7-1 pada pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (11/3) dinihari WIB.

Hasil tersebut tidak saja membuat Bayern unggul telak dengan skor rata-rata 12-1 untuk lolos ke babak perempat-final, tapi juga mencetak rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Champions.

Rekor sebelumnya dipegang oleh klub Perancis Olympique Lyon yang menang 10-2 atas Werder Bremen pada musim kompetisi 2004-2005.

"Kami menunjukkan sejak babak pertama, siapa yang menjadi bos. Kami menghadapi pertandingan ini secara serius," kata pelatih Bayern Jurgen Klinsmann.

"Sporting menyadari bahwa kami tidak akan memberi mereka kesempatan dan sepuluh minggu mendatang, kami pasti akan lebih sibuk," katanya.

Pada pertemuan pertama di Lisbon dua minggu lalu, Bayern menang 5-0. Luca Toni dan Franck Ribery masing-masing menyumbang dua gol pada pertandingan itu.

Di Allianz Arena, Toni dan Ribery juga sama-sama absen karena mengalami cedera. Namun ketidak hadiran kedua pemain itu ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap penampilan tuan rumah dan bahkan mencetak skor lebih telak 7-1.

Satu-satunya gol balasan bagi tim tamu Sporting Lsbon dicetak oleh kapten Joao Moutinho pada menit ke-42 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. (*)

Pewarta:
Editor: Guntur Mulyo W
Copyright © ANTARA 2009