Pangkalpinang (ANTARA News) - Kedatangan Jusuf Kalla di Provinsi Bangka Belitung (Babel),disambut unjukrasa puluhan masa yang tergabung ke dalam Aliansi Mahasiswa Babel (AMB),Minggu pagi.

Puluhan masa AMB itu pawai di jalan Ahmad Yani untuk mendesak Wapres Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) segera menuntaskan berbagai persoalan bangsa.

"Segudang masalah melanda negeri ini di antaranya yang sangat vital adalah krisis listrik,biaya kuliah yang semakin tinggi dan potret buram sosial seperti kelaparan,pengangguran,wabah penyakit dan bencana alam menjadi ancaman menakutkan bagi rakyat,"kata orator unjukrasa,Ahda di tengah aksi mereka di Pangkal Pinang.

Unjukrasa tersebut berlangsung sekitar tiga jam,seiring dengan kedatangan  Jusuf Kalla dalam rangka temu kader Golkar dan mendengarkan paparan tentang pelebaran Bandara Depati Amir.

Aksi unjukrasa puluhan masa tersebut mengundang perhatian  pengguna jalan di sepanjang jalan A Yani karena para pengunjukrasa membagikan selebaran kepada setiap kendaraan lewat yang berisikan berbagai persoalan krusial yang melanda negeri ini dan mendesak pemerintah segera mengatasinya.

"Selebaran ini kami bagikan agar masyarakat benar-benar tahu tentang berbagai persoalan melanda negeri ini kondisi yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk segera diselesaikan,"katanya.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009