Miranshah, Pakistan (ANTARA News/AFP) - Walikota sebuah kota di Pakistan barat laut tewas dan supirnya cedera, Jumat, ketika sebuah bom di pinggir jalan yang diletakkan oleh gerilyawan Taliban meledak dekat mobilnya, kata polisi.

Walikota kota Kaki, sekitar 70km Miranshah , kota utama di distrik suku Waziristan Utara , sedang berpergian di daerah Mundan ketika bom itu meledak.

"Walikota Khair Ullah tewas dan supirnya cedera setelah kendaraannya dihantam bom yang dikendalikan dari jarak jauh, kata pejabat polisi Saleem Khan kepada AFP.

Khan tidak mengatakan siapa yang diperkirakan berada dibelakang serangan bom itu tetapi para gerilyawan Taliban yang beroperasi di daerah itu, dekat perbatasan Afghanistan telah melakukan beberapa serangan dalam waktu belakangan ini terhadap polisi dan para pejabat pemerintah.

Pakistan barat laut dilanda aksi kekerasan sejak ratusan gerilyawan berpangkalan di daerah itu setelah invasi pimpinan AS di Afghanistan yang menggulingkan pemerintah Taliban akhir tahun 2001.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009