Ternate (ANTARA News) - Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad  bersedia jika ditawari sebagai Cawapres mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono pada Pemilihan Presiden.

"Kalau saya ditawari sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi SBY pada pemilu presiden mendatang, saya bersedia. Saya merasa sanggup untuk memegang amanah itu," kata Fadel Muhammad di Ternate, Rabu.

Fadel mengaku sudah ada sejumlah pihak yang memintanya untuk dipaketkan dengan SBY pada pemilu presiden mendatang, tapi permintaan itu sifatnya belum resmi.

Sejumlah daerah di Indonesia, kata Fadel, terutama di kawasan timur banyak yang mendukung dirinya untuk maju sebagai calon wakil presiden pada pemilu presiden mendatang.

"Sejumlah daerah di kawasan Indonesia Timur seperti Papua, NTT, Sulteng, Sulut, Malut dan Gorontalo mendukung saya untuk maju sebagai calon wakil presiden" katanya.

Menurut Fadel, sejumlah organisasi kemasyarakatan, seperti Alkhairaat juga mendukung dirinya untuk maju sebagai calon wakil presiden, bahkan Alkhairaat berencana akan menemui SBY untuk kepentingan tersebut.

Fadel mengatakan dirinya juga tetap terbuka untuk menerima pinangan dari calon presiden lain untuk berpasangan pada pemilu presiden mendatang.

Namun demikian, kata Fadel, dirinya saat ini masih tetap kader Golkar sehingga patuh dan mendukung sepenuhnya kebijakan partai Golkar.

Fadel hadir di Ternate dalam rangka menghadiri penutupan Rakernas Alkhairaat dan bedah buku "Reinventing Local Government" di Kampus Unkhair Ternate.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009