Phoenix (ANTARA News/AFP) - Shaquille O`Neal memenangi "duel di padang pasir" melawan mantan rekan setimnya, Kobe Bryant, dengan mencetak 33 poin ketika Phoenix Suns menaklukkan Los Angeles Lakers 118-111 dalam kompetisi bola basket NBA di Arizona, Minggu (Senin WIB).

O`Neal juga membuat tujuh rebounds bagi Suns, yang malam itu tanpa MVP asal Kanada Steven Nash, yang untuk ketiga kalinya absen karena cedera para pergelangan kaki kanannya.

Sebelumnya, Jumat, O`Neal juga mencetak 40 poin ketika Suns mengalahkan Toronto. Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir O`Neal secara berturut-turut mencetak poin 30 poin atau lebih.

"Saya telah melakukan hal yang sama sejak 1992. Kecuali pada saat saya cedera," kata O`Neal, yang hari Jumat lalu genap berusia 37 tahun.

Pemain Lakes, Kobe Bryant mencetak 49 poin dalam pertandingan tersebut. Ia tercatat sudah 96 kali dalam karirnya mencetak poin 40 poin atau lebih dalam satu pertandingan.

Namun permainan cemerlang Bryant tidak mampu menolong timnya dari kekalahan.

Ini merupakan kelahanan kedua berturut-turut yang dialami Lakers, setelah akhir pekan lalu mereka menyerah kepada Denver.

Pemain Suns, Matt Barnes mencetak tujuh poin beruntun, teramsuk sebuah tempakan tiga angka, pada dua setengah menit terakhir.

Barnes total mencetak 26 poin, 10 rebounds dan tujuh assist, sementara Leandro Barbosa menyumbang 22 poin dan tujuh assist.

Kemenangan Suns tersebut juga merupakan balasan atas kekalahan dari Lakers 106-132 Kamis pekan lalu di Staples Center.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009