Palangka Raya (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Hasyim Djojohadikusumo mengatakan, keluarga besar Tentara Nasional Indonesia seharusnya mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Keluarga TNI saya harap untuk mendukung Prabowo, mudah-mudahan saja semuanya mendukung dia," kata Hasyim yang juga adik kandung Prabowo Subianto, di sela-sela kunjungannya ke Palangka Raya, Kamis.

Menurut Hasyim, dukungan keluarga TNI sudah sepantasnya diarahkan untuk mantan Komandan Jenderal Koppasus itu karena semasa aktif di militer Prabowo dikenal sebagai jenderal sangat memperhatikan anggotanya.

Prabowo bahkan disebutnya rela mengeluarkan uang pribadi hingga miliaran rupiah untuk menyumbang TNI demi memperhatikan kesejahteraan anggotanya bukan semata perwira tetapi sampai bintara dan tamtama.

"Saya tahu itu karena dulu saya ikut nyumbang, dan betul itu sebagian uang saya," tegas pengusaha nasional itu.

Oleh karena itu, Gerindra berharap semua keluarga TNI dapat memberikan hak suaranya kepada mantan Panglima Kostrad yang menutup karir militer dengan pangkat jenderal berbintang tiga.

Partai Gerindra sebelumnya telah mengajukan nama Ketua Dewan Pembina partai itu Prabowo Subianto, sebagai calon presiden periode 2009-2014.

Terkait iklan kampanye capres Prabowo dan Partai Gerindra yang terkesan "jor-joran", Hasyim menyikapinya dengan mengatakan pihaknya mempunyai cukup modal untuk membawa Prabowo sampai ke kursi presiden. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009