Lisbon, (ANTARA News) - Etos kerja Bayern Munich menuai hasil. Tidak dengan untaian kata serba abrakadabra, tetapi dengan kesungguhan kerja untuk mencetak kemenangan.

Klub asal Jerman itu membuat langkah besar menuju perempatfinal Liga Champoins setelah pada pertandingan leg pertama babak 16 besar melibas tuan rumah Sporting Lisbon 5-0, Rabu (Kamis WIB).

Franck Ribery menjadi inspirator kemenangan Bayern, termasuk dengan mencetak gol pertama dan satu lagi melalui tendangan penalti, demikian diwartakan Reuters.

Bayern sebenarnya baru saja kalah di kandang sendiri dari Cologne dalam Bundesliga, namun di Lisbon justru mereka bangkit dan membuat peluang-peluang yang menghasilkan gol.

Sporting yang untuk pertama kalinya lolos ke 16 besar Liga Champions, sempat mendapat peluang emas pada menit ke-11 melalui tendangan Anderson Polga yang dapat diamankan Martin Demichelis.

Namun tidak lama kemudian Bayern melakukan tekanan dan nyaris membuat gol ketika tedangan Ribery melebar.

Pemain asal Prancis itu tidak menyia-nyiakan peluang yang didapat berikutnya dengan melewati tiga pemain belakang Sporting dan mencetak gol di kotak penalti pada menit ke-42.

Ribery kembali mencetak gol pada menit ke-63 melalui tendangan penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Fabio Rochemback terhadap Philipp Lahm.

Ia juga berperan atas terciptanya gol keempat Bayern dengan memberikan umpan dari sayap kiri kepada Toni yang menyambut bola dengan sundulan.

Sebelumnya gol ketiga Bayern dicetak striker Miroslav Klose pada menit ke-57.

Tony melengkapi kemenangan Bayern pada menit ke-90, memanfaatkan lemahnya pertahanan Sporting.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009