Tasikmalaya (ANTARA News) - Jalan provinsi antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cirebon Jawa Barat lumpuh total akibat tertutup tanah longsor, Selasa malam.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 21.30 di dusun Cigobang Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis menyusul hujan lebat di kawasan tersebut.

Menurut keterangan petugas kepolisian setempat yang tidak ingin disebutkan namanya kendaraan yang melaju dari arah Ciamis menuju Cirebon maupun sebaliknya tidak dapat melintasi kawasan tersebut.

Oleh karena jumlah kendaraan di malam hari yang melintasi jalur tersebut cukup sedikit maka kemacetan tidak terlalu panjang.

Pihak kepolisian dari Polres Ciamis maupun dari Polsek untuk sementara hanya melakukan pengamanan lalu lintas di jalur tersebut.

Sementara itu warga bersama petugas kepolisian melakukan pengerukan secara manual dengan menggunakan cangkul untuk membuka jalur tersebut.

Direncanakan menurut keterangan petugas kepolisian malam ini akan didatangkan alat berat untuk pengerukan tanah di badan jalan sebelum jumlah kendaraan semakin meningkat menjelang pagi.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009