Kendari (ANTARA News) - Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA604 batal mendarat di Bandara Wolter Monginsidi (WMI) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akibat cuaca buruk dengan curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

Sitorus, salah seorang penumpang Pesawat Garuda Indonesia itu di Makassar, Selasa, mengatakan, pesawat Garuda Indonesia yang dtiumpanginya berangkat dari Makassar sekitar pukul 15.35 Wita batal mendarat di Bandara WMI Kendari karena cuaca buruk sehingga pesawat itu kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Pesawat kami mau mendarat di Bandara Kendari, tapi cuaca buruk sehingga pesawat yang kami tumpangi hanya bisa berputar-putar di udara, kemudian kembali ke Makassar," ujarnya.

Ratusan penumpang pesawat Garuda Indonesia yang transit di Makassar dari Jakarta tujuan Kendari terpaksa harus menunggu di Bandara Makassar.

Begitu juga calon penumpang pesawat Garuda Indonesia dari Kendari yang dijadwalkan berangkat sekitar pukul 16.35 Wita ke berbagai tujuan juga tertunda keberangkatanya.

Akibat cuaca buruk di Kendari juga menunda pemberangkatan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Kendari.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ594 seharusnya dijadwalkan berangkat pada pukul 17.00 Wita, namun pesawat itu bisa berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada sekitar pukul 19.00 Wita dan tiba di Bandara WMI sekitar pukul 22.00 Wita.

Setelah Sriwijaya mendarat di Bandara WMI Kendari juga selang waktu 15 menit disusul pesawat Garuda Indonesia mendarat di Bandara tersebut untuk menurunkan penumpang dari Makassar dan selanjutnya mengangkut penumpang dari Kendari yang telah menunggu selama enam jam di Bandara WMI Kendari.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009