Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP PKS  Anis Matta menyambut baik kesiapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla sebagai calon presiden.

"Itu bisa membuka pilihan baru bagi masyarakat. Saya menghargai dan menyambut baik kesiapan beliau," kata Anis Matta dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Anis berbicara mengenai hal itu dalam bedah buku karyanya yang berjudul "Serial Cinta" di Makassar, Minggu sekaligus merupakan sosialisasi kepada pemilih pemula yang dihadiri sekitar 500 pelajar dan mahasiswa se-Makassar.

Anis mengatakan partainya sedang mempertimbangkan untuk membangun koalisi dengan pimpinan Partai Golkar dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden.

"Kalau kami bisa menyandingkan Jusuf Kalla dan Hidayat Nurwahid (Ketua MPR) maka akan sangat bagus," katanya menegaskan.

Pasangan Kalla dan Hidayat, katanya, merupakan perpaduan ideal, representasi tokoh asal Jawa dan luar Jawa serta partai nasionalis dan Islam.

Mengenai langkah konkret untuk mewujudkan koalisi tersebut, Anis menyatakan bahwa secara internal PKS mempunyai kesepakatan masalah calon presiden dan koalisi baru akan dibicarakan setelah pemilu legislatif.(*)

Editor: Luki Satrio
Copyright © ANTARA 2009