Milan, (ANTARA News) - Playmaker AC Milan Kaka masih dibekap  cedera kaki pada Sabtu. Diperlukan keajaiban bagi pemain asal Brazil itu untuk dapat tampil memperkuat klubnya dalam pertandingan "derby" melawan Inter Milan akhir pekan ini.

Kaka yang bulan lalu menolak tawaran transfer dengan bayaran termahal di dunia dari Manchester City, disarankan dokter untuk istirahat selama 15 hari setelah pertandingan melawan Regina yang berakhir 1-1 Sabtu lalu, demikian diwartakan Reuters.

Ternyata ia mengalami penyembuhan yang lebih cepat dari perkiraan menjelang pertandingan hari Minggu ini melawan Inter, yang jauh memimpin klasemen Serie A.

"Kita akan lihat apakah ia dapat sembuh untuk laga derby nanti, atau paling sebagai pemain cadangan. Terlalu awal untuk mengatakannya sekarang," kata dokter klub Milan, Jean-Pierre Meersseman.

Pemain belakang Alessandro Nesta juga berharap dapat tampil setelah istirahat sebulan karena cedera.

AC Milan, yang sementara berada di urutan ketiga klasemen, memerlukan kemenangan agar dapat membuka peluang menjuarai Serie A musim ini.

Kekalahan akan membuat mereka ketinggalan 11 poin di bawah Inter dengan 14 pertandingan sisa, sementara tim Inter yang diasuh Jose Mourinho tersebut pun pasti akan menambah poin meski tidak selalu tampil prima.

Menurut laporan media, kegagalan AC Milan musim ini berarti pelatih  Carlo Ancelotti harus meninggalkan San Siro.

Dengan demikian pertandingan melawan Inter nanti sangat penting bagi Ancelotti. Setidaknya ia diharapkan dapat mengulang kemenangan atas Inter 1-0 September lalu. Itu merupakan salah satu dari dua kekalahan yang dialami Inter musim ini.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009