JAKARTA, 12 Februari (ANTARA/Medianet International-AsiaNet) -- Perusahaan penerbangan bertarif murah Australia, Jetstar mengumumkan akan menyesuaikan harga di jaringan internasionalnya termasuk membebaskan sepenuhnya biaya tambahan atas bahan bakar minyak (BBM) pada penerbangan pesawat A330-200* jarak dekat dan jauh internasional lintas Tasman dalam merespon harga avtur dan minyak yang lebih rendah.

     Terhitung mulai tengah malam 12 Februari 2009 AEDT, Jetstar akan membebaskan biaya tambahan sebesar AUD$35 (USD$25,52**) pada penerbangan jarak dekat di Asia dan USD$91,70 pada penerbangan jarak jauh internasional dari lokasi penjualan di Indonesia. Ini mencakup penerbangan jarak dekat internasional A320 Jetstar seperti Jakarta-Perth dan juga penerbangan jarak jauh A330 Denpasar-Melbourne dan Denpasar Sydney.

     Biaya tambahan atas BBM untuk tarif penerbangan Jetstar dan jaringan terbang dari Australia dan di Asia termasuk operasi Jetstar Asia/Valuair dan Jetstar Pacific, juga akan dibebaskan terhitung mulai tengah malam 12 Februari 2009 AEDT.

     Pengumuman ini menyusul pembebasan semua biaya tambahan atas BBM oleh Jetstar dan Qantas mulai 1 Januari 2009.

     Kepala Eksekutif Jetstar, Bruce Buchanan mengatakan, tarif penerbangan yang sudah mencakup seluruhnya (all inclusive) akan terus memberikan harga terendah di semua pasar yang dilayaninya di dalam dan luar negeri, didukung oleh 'Jaminan Harga Termurah' ('Price Beat Guarantee') perusahaan penerbangan ini.

     Buchanan mengatakan pembebasan biaya tambahan di manca negara atas BBM-nya akan memberi para pelanggan lebih banyak kesederhanaan dan kejelasan dalam tarifnya.

     "Pembebasan biaya tambahan internasional atas BBM oleh Jetstar akan menghasilkan fleksibilitas yang terus-menerus memberikan tarif murah Jetstar," ujar Buchanan.

     "Tarif kami tercakup oleh Jaminan Harga Termurah di mana kami akan menandingi semua tarif pada rute yang sama dengan waktu yang sama dengan perusahaan penerbangan lain sebesar 10 persen seandainya ia lebih rendah dari tarif yang diiklankan pada Jetstar.com.

     "Berdasarkan biaya operasi murah berkesinambungan kami, Jetstar selalu berupaya memimpin pasar dalam menawarkan tarif yang sudah mencakup seluruhnya di jaringan terbang kami.

     "Sebagai perusahaan penerbangan internasional berkembang pesat yang beroperasi ke dan dari Australia, posisi kami di pasar untuk dapat memberikan tarif yang murah setiap hari hanya bisa dikukuhkan lebih lanjut oleh keputusan ini."
   
     Tarif Jetstar yang dijual di lokasi penjualan di Indonesia di Jetstar.com kini tersedia dari:
   
     Layanan Jetstar di Australia
   
     Jarak Jauh (A330-200) Denpasar - Melbourne, Denpasar - Sydney
     JetSaver Light Fares mulai dari USD$258 (belum termasuk ongkos, biaya tambahan dan pajak)
     Biaya tambahan BBM baru: $0
     Biaya tambahan sebelumnya: USD$91,70
   
     Penerbangan Jarak Dekat di Asia (A320) Jakarta-Perth, Denpasar-Perth, Denpasar-Darwin-Brisbane
     JetSaver Light Fares mulai dari USD$98 (belum termasuk ongkos, biaya tambahan dan pajak)
     Biaya tambahan BBM baru: $0
     Biaya tambahan sebelumnya: AUD$35 (USD$25,52**)
   
     * Belum termasuk lokasi penjualan di Jepang
     * Berdasarkan kurs tukar IATA (Januari)
   
     Keterangan Media:
     Simon Westaway
     GM - Hubungan Perusahaan
     Tel: +61 401 994 627
   
     Simone Pregellio
     Manager Komunikasi Perusahaan
     Tel: +61 418 981 470
   
     SUMBER: Jetstar Airways

 


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009