Malang (ANTARA News) - Persema mengaku tidak gentar menghadapi tim tangguh yang sekarang berada di puncak klasemen Liga Super Indonesia (LSI), Persipura Jayapura, ketika keduanya bertemu di babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009.

Arsitek Persema Subangkit, Rabu, menegaskan, dirinya tidak akan mundur selangkah pun menghadapi siapa saja di babak 16 besar, tidak terkecuali Persipura yang berada di "kasta" tertinggi kompetisi yakni SLI.

"Siapapun lawan yang harus kami hadapi sesuai hasil , drawing, tadi malam (Selasa, 10/2), kami siap bahkan target yang kami pasang juga mampu melibas Persipura dan lolos ke babak 8 besar Copa," tegasnya.

Menurut Subangkit, sejak awal perhelatan Copa Indonesia anak asuhnya tidak dibebani target apa pun. Namun, setelah melihat perkembangan dan lolos ke babak 16 besar, maka kita menargetkan harus selalu menang.

Mantan pelatih Persekabpas Kabupaten Pasuruan itu mengaku menghadapi Persipura cukup berat karena lokasi pertandingan away yang cukup jauh yang dapat berpengaruh terhadap fisik pemain.

Semula, katanya, Persema berharap akan mendapatkan lawan yang memiliki "home base" di Jawa. "Lawan yang kami hadapi justru memiliki , home base, paling timur dan paling jauh," katanya menambahkan.

Tim berjuluk Laskar Ken Arok itu lolos ke babak 16 besar setelah pada babak awal mengandaskan tim LSI yakni Persatuan Sepak Bola Lamongan (Persela) dengan agregat gol 2-1.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009