Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib siap menghadapi juara bertahan Sriwijaya FC pada Babak 16 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2009.

"Hasil undiannya lawan Sriwijaya FC, nggak ada alasan untuk tidak siap. Persib tetap akan berusaha lolos ke babak berikutnya di Copa Indonesia," kata Manajer Persib, H Jaja Sutarja di Bandung, Selasa.

Meski dalam pertemuan terakhir lawan tim Pelembang itu kalah 1-0, menurut Jaja, tidak akan mempengaruhi ambisi Persib untuk menembus babak berikutnya.

Tambahan kekuatan di lini depan dengan bergabungnya Christian Gonzalez, membuat langkah Persib di babak 16 Besar Copa Indonesia tetap diperhitungkan.

Jaja tidak menganggap Sriwijaya sebagai `ganjalan`, mesti tim itu notabene juara bertahan LSI dan Copa Indonesia 2008.

"Ini turnamen, kans Persib dan Sriwijaya fifty-fifty. Mereka tim kuat namun tak ada alasan mereka harus selalu menang. Peluang kami berimbang," kata Jaja Sutarja.

Terkait kemungkinan Maung Bandung diuntungkan dengan konsentrasi Sriwijaya FC yang terpecah dengan persiapan mereka di Liga Champions Asia, menurut Jaja, tidak begitu berpengaruh karena ia yakin lawannya punya strategi untuk mengatasi pertandingan itu.

Terlebih, PSSI juga melakukan pengaturan khusus jadwal pertandingan Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang juga berlaga di ajang yang sama.

Kemungkinan, duel big match Persib - Sriwijaya akan digelar di partai terakhir setelah tim Palembang itu menyelesaikan tugasnya di Liga Champions Asia.

Khusus bagi Persib, berlaga di babak 16 Besar Copa Dji Sam Soe merupakan sejarah baru sepanjang keikutsertaan tim Bandung itu. Dengan materi pemain bertabur bintang, tim Maung Bandung mentargetkan juara pada 2009 ini.

Sedangkan perjalanan Persib di Liga Super Indonesia (LSI) 2008 sendiri tertahan di papan tengah.

Berikut hasil undian babak 16 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia di Hotel Four Season Jakarta, Selasa (10/2):
  • Persitara - Persibaya
  • Deltras - Persih Tembilahan
  • Persikaboi - Persijap
  • PSMS - Persiba Bantul
  • Pelita Jaya - Persibo
  • Persipura - Persema
  • Persija - Persiba Balikpapan
  • Sriwijaya FC - Persib Bandung
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009