Jakarta (ANTARA News) - Hujan deras yang melanda wilayah DKI Jakarta sejak Senin dini hari juga mengakibatkan jalan licin sehingga terjadinya sejumlah peristiwa kecelakaan di beberapa titik jalan raya ibukota.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, sebuah kendaraan pribadi jenis mobil sedan dilaporkan tergelincir dan masuk parit.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di ruas tol Kebon Jeruk tepatnya di kilometer 7,200 di jalur yang menuju ke arah Tomang, Jakarta Barat.

Kejadian yang terjadi pada sekitar pukul 09.30 WIB itu tidak memakan korban jiwa tetapi membuat arus lalu lintas tol menjadi padat.

Beragam kendaraan yang melintas jalan tol tersebut mengalami macet total sehingga kendaraan sempat tidak bisa bergerak.

Petugas Tol Patroli Jalan Raya Briptu Basuki kepada TMC mengemukakan, saat ini masih dilakukan proses evakuasi oleh pihak Jasa Marga.

"Petugas masih dalam penanganan awal," katanya.

Selain tergelincirnya mobil sedan di Tol Kebon Jeruk, peristiwa kecelakaan juga dialami kendaraan truk bermuatan tanah yang mengalami patah as di dekat persimpangan Pasar Cakung dekat gedung tempat penjualan Honda, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kejadian patah as yang dialami truk bernomor polisi B 9692 KC itu sempat menyebabkan tertutupnya sebagian lajur jalan raya.

Untuk itu, para petugas membuat pengaturan lalu lintas dengan memberlakukan sistem contra flow (melawan arus).

Sebelumnya, kecelakaan berupa tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan dilaporkan terjadi di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, pada Senin dini hari. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009