Yerusalem,  (ANTARA News) - Sedikit-dikitnya dua roket ditembakkan pejuang Palestina dari Jalur Gaza ke  Israel selatan pada hari Minggu namun tidak ada korban.

Seperti dilaporkan Reuters, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas tembakan tersebut.

Sejak gencatan senjata berlaku pada 18 Januari, terjadi beberapa kali tembakan roket. ke Israel dan sebagian besar  dibalas negara Yahudi itu dengan serangan udara.

Serangan roket gerilyawan di Jalur Gaza pada Sabtu menghantam wilayah Israel selatan, namun tidak ada yang luka, kata tentara Israel.

Roket yang mendarat di dekat kota Ashkelon, adalah salah satu dari beberapa tembakan ke negara Yahudi tersebut sejak gencatan senjata dengan kelompok Hamas berlaku pada 18 Januari, yang mengahiri perang 22 hari di Jalur Gaza.

Delapanbelas orang Palestina, termasuk 11 murid sekolah dan seorang wanita hamil, cedera dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza bagian selatan pada Kamis, kata saksi dan petugas kesehatan.

Serangan itu menghantam Mohammed Sumeiri, polisi Hamas, dan orang diboncengnya ketika mereka mengendarai sepeda-motor di kota Khan Yunis, kata sumber itu.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009