Jakarta (ANTARA) - Trae Young mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya dengan 50 poin ketika mengantarkan tuan rumah Atlanta Hawks menang 129-124 atas Miami Heat Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Young mengantarkan Hawks mengalahkan Heat untuk pertama kalinya dalam empat pertemuan di antara mereka musim ini.

Baca juga: Hawks menang lagi, Trae Young kian panaskan persaingan Debutan Terbaik

Young berhasil pada 8 dari total 15 lemparan tiga angka yang dilesakkan sehingga menyamai karier tertingginya. Dia juga berhasil pada 18 dari 19 lemparan bebas. Ini kesepuluh kalinya dalam musim ini dia mencetak lebih dari 40 poin.

Atlanta menyamakan kedudukan 124-124 berkat sebuah lemparan tiga angka DeAndre Hunter yang sempat diragukan tampil karena cedera pergelangan kaki kanan.

Baca juga: Trae Young cetak "buzzer-beater" demi bawa Hawks jungkalkan Bucks

Cam Reddish kemudian mengantarkan Hawks unggul berkat steal Goran Dragic yang bergegas memasukkan layup untuk mengantarkan Hawks menghentikan perjalanan kalah dua kali berturut-turut.

Pemain Miami Heat Bam Adebayo mengemas 28 poin, 19 rebound dan tujuh assist pada double-double ke-32 kalinya. Dragic mengemas 19 poin dan Jimmy Butler 17 poin plus delapan rebound dan sembilan assist.

Heat kalah pada lima dari enam pertandingan terakhirnya.

Philadelphia 76ers 112 - Brooklyn Nets 104
Joel Embiid membukukan rekor poin tertingginya musim ini dengan 39 poin ketika tuan rumah Philadelphia menang melalui overtime atau Brooklyn Nets. Embiid membantu Sixers mencatat statistik laga kandang terbaik di liga dengan catatan menang-kalah 26-2.

Baca juga: Via overtime, Embiid tentukan kemenangan 76ers atas Nets

Sacramento Kings 129 - Memphis Grizzlies 125
Harrison Barnes mencetak poin tertingginya musim ini dengan 32 poin dan sukses pada 7 dari total 11 lemparan tiga angka yang dia lesakkan untuk mengantarkan Sacramento menundukkan tamunya Memphis.

Milwaukee Bucks 126 - Detroit Pistons 106
Pemain All-Star Giannis Antetokounmpo mencatat 33 poin, 16 rebound, empat assist dan tiga steal ketika Milwaukee meneruskan dominasinya atas tuan rumah Detroit yang sudah 11 kali dikalahkan secara berturut-turut sejak musim lalu, termasuk dalam playoff musim itu.

Baca juga: Antetokounmpo membuat Bucks pertahankan dominasi atas Pistons

Houston Rockets 135 - Golden State Warriors 105
Robert Covington menghujankan lima lemparan tiga angka dari total 25 yang dilepaskannya sehingga tuntas dengan total poin 25 guna mengantarkan Houston Rockets meremukkan Golden State Warriors sebagai balasan atas kekalahan dari tim ini pada Hari Natal.

Charlotte Hornets 103 - Chicago Bulls 93
Malik Monk menciptakan 25 poin ketika Charlotte Hornets menalukkan tuan rumah Chicago Bulls di mana Thaddeus Young mencetak 22 poin untuk Bulls yang menelan kekalahan ketujuh berturut-turut.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020