Jakarta (ANTARA) - Pada pertandingan partai ketiga babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships 2020, tim Indonesia terpaksa melepas poin bagi Korea Selatan akibat kalahnya Jonatan Christie dari Son Wan Ho 16-21, 25-27.

Berdasarkan laporan laman BWF Badminton, Rabu, Jojo mendapat tekanan sejak gim pembuka. Sempat memberikan perlawanan hingga unggul 10-8 di interval awal, namun Ho membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Baca juga: Anthony buka keunggulan bagi Indonesia atas Korea

Di gim kedua Jonatan mampu mengimbangi permainan lawannya dan sempat memimpin di interval satu dengan skor 11-5 dan di interval dua 19-13. Namun, selepas itu permainan Jonatan justru goyah dan bisa disusul oleh Ho.

Baca juga: Lapangan licin jadi kendala bagi Anthony di pertandingan pertama

Saling kejar skor secara ketat terjadi saat kedudukan imbang 20-20. Ho pun semakin memberikan perlawanan kuat yang tak bisa diantisipasi oleh Jonatan, hingga akhirnya Korea Selatan menorehkan skor pertama bagi mereka menjadi 1-2.

Akibat kekalahan ini, harapan tim putra Indonesia untuk mengakhiri pertandingan secara cepat dan memastikan menjadi juara grup pun tertunda. Indonesia masih berkesempatan menambah angka melalui wakil ganda di partai keempat, dimana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Na Sung Seung/Wang Chan, dan tunggal putra di partai kelima Shesar Hiren Rhustavito melawan Kim Dong Hoon.

Baca juga: BATC 2020, tim putri Indonesia kalahkan Filipina 5-0
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020