Jakarta (ANTARA News) - Badan Metererologi dan Geofisika (BMG) memprediksi bahwa pada malam tahun baru 2009 hujan ringan akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

Menurut BMG di Jakarta, Rabu, hujan ringan pada malam pergantian tahun akan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Sementara Jakarta Timur dan Jakarta pusat bakal diselimuti awan.

Pada Rabu siang, hujan diperkirakan akan terjadi secara merata di seluruh wilayah ibukota, yaitu hujan berintensitas sedang di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sedangkan tiga wilayah Kotamadya lainnya akan diterpa hujan ringan.

Daerah penyangga ibukota seperti Bogor dan Tangerang diprediksi akan diwarnai hujan berintensitas ringan hingga sedang sepanjang hari.Bekasi dan Depok diperkirakan akan diterpa hujan pada Rabu siang, tetapi berawan pada malam harinya.

BMG juga memperingatkan bahwa warga masyarakat juga tetap berhati-hati atau waspada dengan hujan berintensitas ringan hingga sedang tersebut karena berpotensi disertai dengan kilat dan petir serta diwarnai dengan angin kencang.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya juga mengimbau agar warga yang sedang melintas di jalan raya menghindari berlindung di bawah pohon dan baliho yang berpotensi tumbang atau jatuh bila terjadi hujan angin.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2008