Jakarta,  (ANTARA News) - Arus lalu lintas di Ibukota Jakarta pada Rabu (30/12) pagi lancar, hampir semua di jalan protokol seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jalan MH Thamrin, Jalan Rasuna Said lengang.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dalam situsnya di Jakarta, Selasa menyebutkan berdasarkan CCTV hampir semua jalan-jalan utama sepi dari arus motor, kendaraan pribadi, maupun angkutan umum.

Meskipun arus kendaraan relatif sedikit, jalur wilayah yang mengharuskan pemilik kendaraan pribadi berpenumpang lebih dari tiga orang (Three in One) mulai berlaku.

"Three in One" sudah diberlakukan lagi, karena cuti bersama dalam rangka hari Natal sudah berlalu," ujar petugas Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jayar, Briptu Sidik.

Lalu lintas dari arah Kuningan menuju Mampang Prapatan maupun sebaliknya terlihat lancar, demikian juga lalu lintas dari arah Cawang ke Grogol relatif sepi.

Hal yang sama juga terjadi di jalur Buncit Raya menuju arah Kuningan, Jakarta, Selatan.

Pada hari biasa kawasan ini menjadi langganan macet terutama pada pukul 08.00-10.00 WIB.

Akan tetapi meskipun pada pagi hari suasana lalu lintas masih lancar, namun karena hari ini terjadi aksi unjuk rasa di sejumlah lokasi di Ibukota, kemungkinan akan menimbulkan kemacetan di beberapa titik.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008