Jakarta (ANTARA News) - Lima unjukrasa akan terjadi di ibukota Jakarta hari ini dan didominasi aksi solidaritas untuk Palestina menentang serangan Israel ke Jalur Gaza, demikian Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dalam situsnya Selasa.

Gelombang aksi pertama berlaku pukul 08.00-11.30 WIB di Kedutaan Besar Kedubes Mesir di kawasan Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, kemudian pukul 12.00-15.00 WIB dari Dewan Pimpinan Daerah Jakarta Hizbut Tahrir Indonesia mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Dilanjutkan ke Kedubes Mesir, Kebudes Iran, Kedubes Libanon, dan berakhir Kedubes Yordania di kawasan Jalan Denpasar Raya.

Koordinator unjukrasa yang menamakan diri "Aksi Solidaritas Gaza" Haris menjelaskan, demonstrasi dimulai pukul 12.00-15 WIB dan akan diikuti sekitr 50 orang aktivis dan simpatisan Hizbut Tahrir.

Saat besamaan tiga aksi protes juga terjadi namun dengan tujuan berbeda.

Satu kelompok massa pada 08.00 WIB akan berorasi di Kantor Kementerian PAN di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, dilanjutkan ke Kantor Pusat Depdiknas dan berakhir di Gedung DPR/MPR, Senayan.

Pukul 09.00 WIB unjuk rasa akan terjadi pula di Kantor Mahkamah Agung di Jl Medan Merdeka Utara, dilanjutkan ke Kantor Depdagri di jalan yang sama, dan berakhir di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sejumlah kabar mengisyaratkan, Istana Negara antara 13.00 WIB-17.00 WIB juga tidak luput dari sasaran aksi massa. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008