Denpasar (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Pramono Anung mengingatkan para kader partai banteng moncong putih agar tidak saling berebut dalam pencalonan anggota legislatif.

"Ini akan bisa menimbulkan perpecahan di dalam tubuh parpol sendiri," kata Pramono dalam acara pembekalan Caleg PDI-P Bali di Hotel Nikki Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, semua kader yang menjadi caleg harus mengikuti aturan parpol tersebut dan bisa menjaga citra partai di tengah masyarakat. Karena itu tunjukkan diri secara dewasa dan mengedepankan kepentingan rakyat.

"Mulai sekarang tanamkan sikap yang berpihak pada rakyat, karena kemenangan PDI-P ada ditangan rakyat. Jika sikap caleg hanya memikirkan kepentingan pribadi saja.

Maka kader seperti itu tidak cocok di PDI-P, oleh karena itu tunjukan simpati kepada rakyat, bantulah apa yang menjadi aspirasi warga," ungkapnya.

Pramono juga meminta pemasangan atribut parpol dan caleg mesti dengan menjaga lingkungan dan tidak menganggu fasilitas umum.

"Kami minta dalam pemasangan atribut parpol harus mengikuti aturan yang telah ditentukan dalam aturan pemilu," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008