Jakarta,  (ANTARA News) - PT Kereta Api (KA) Daop I Jakarta akan meluncurkan Kereta Rel Listrik (KRL) AC kelas ekonomi malam rute Stasiun Kota-Bekasi via Gambir, Rabu (17/12), pukul 22.00 WIB.

"Ini wujud dan komitmen kami untuk memenuhi banyaknya permintaan pengguna jasa, termasuk pekerja pers di lingkungan ring satu di kawasan Jakarta Pusat. Mereka kan biasa pulang malam," kata Kahumas PT KA Daop I Jakarta, A. Sujadi saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pengoperasian jalur perdana KRL Ekonomi AC yang hanya mematok tarif Rp5000 itu dijadwalkan akan dilepas oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal.

"Kereta ini berhenti di setiap stasiun, sehingga jika dari Stasiun Kota pukul 22.00 maka sampai di Stasiun Gambir sekitar pukul 22.10 WIB," katanya.

Kereta kemudian berhenti di setiap stasiun mulai dari Jayakarta, Mangga Besar, Juanda, Gambir, Gondangdia, Cikini, Manggarai, Jatinegara dan Bekasi.

Pelayanan Kereta sejenis selama ini sudah berjalan, hanya saja dari Stasiun Kota melalui Stasiun Senen. "KRL AC ekonomi yang ini tetap jam 20.00 dari Kota dan tiba di Senen pukul 20.20 WIB," katanya.

Sedangkan dari Bekasi, PT KA juga menyediakan KRL AC ekonomi yang berangkat dari Bekasi pukul 21.00 WIB.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008