Tokyo,  (ANTARA News) - Pesta menyambut masa pensiun ternyata bisa mendatangkan bahaya yang fatal. Seorang laki-laki berusia 60 tahun di Jepang dilempar ke atas  oleh teman-temannya  dan gagal ditangkap saat jatuh.

Reuters yang mengutip koran setempat menyebutkan, kasus itu muncul setelah istri korban mengadukan  teman-teman suaminya ke polisi.

Tuduhan untuk para kolega korban adalah melakukan kelalaian yang sangat nyata yang mengakibatkan korban jatuh ke lantai.

Situs web koran Mainichi menyebutkan, korban meninggal pada bulan September atau 10 bulan setelah kejadian. Selama itu pula dia lumpuh akibat cedera di leher dan tulang punggung. Korban meninggal akibat keracunan darah, tulis Mainichi.

Pesta pengundang bencana itu dihadiri sekitar 40 karyawan suatu perusahaan transportasi dan berlangsung di suatu penginapan  di Ritto, tidak jauh dari Kyoto.

"Suami saya bekerja hingga  datang masa pensiun. Kami sudah berencana pergi ke berbagai tempat dan senang karena akan menghabiskan waktu dengan santai berduaan," kata sang istri sebagaimana dikutip koran tersebut.

"Tidak ada yang dapat membuatnya hidup lagi, cuma saya ingin tahu mengapa hal ini terjadi." (*).

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008