Chicago (ANTARA News) - Presiden Terpilih Barack Obama Senin ini diharapkan akan mengumumkan anggota kabinet untuk memimpin badan yang bertugas membuat Amerika lebih efisien dalam penggunaan energi dan ramah lingkungan.

Tim transisi Obama menyatakan Obama akan menggelar jumpa pers "untuk membahas masa depan energi dan lingkungan negara itu."
  
Berbagai laporan berita mengatakan Presiden Terpilih Obama kemungkinan akan mengumumkan pemenang Hadiah Nobel Fisika Steven Chu telah dipilih sebagai pimpinan puncak Departemen Energi. 
        
Lisa Jackson, 46 tahun, kepala staf Gubernur New Jersey dan mantan pejabat penting urusan lingkungan negara bagian itu, diharapkan akan diangkat untuk mengepalai Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), kata laporan berita, sebagaimana dikutip AFP.
        
Obama juga diharapkan akan mengumumkan Carol Browner, yang menjabat sebagai Administrator EPA semasa pemerintahan Presiden Bill Clinton dan memimpin kelompok kerja tim transisi Obama mengenai masalah energi dan lingkungan, akan menjadi "kaisar iklim" Gedung Putih, sebuah jabatan yang mencakup berbagai tanggungjawab yang sebelumnya diemban EPA. (*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2008