Bojonegoro, (ANTARA News) - Jalur Kereta Api (KA) utara lewat stasiun Bojonegoro, Jawa Timur, dari Jakarta menuju Surabaya hingga Sabtu pagi masih lumpuh, akibat banjir di wilayah Kandangan dan Benowo, Surabaya.

"Sampai pagi ini jalur kereta api utara dari Jakarta sampai Surabaya masih lumpuh, " kata Karyawan Stasiun Kota Bojonegoro, Slamet, kepada ANTARA News.

Meski demikian, penumpang dari Jakarta dengan tujuan Cepu Jawa Tengah dan Bojonegoro yang naik KA Gumarang, Sembrani dan Kertajaya dinaikkan KA tersendiri dari Semarang.

"Sekarang ini posisi kereta api yang membawa penumpang jurusan Cepu dan Bojonegoro masih dalam perjalanan, " katanya. Diperkirakan, KA tersebut masuk Stasiun Bojonegoro berkisar dua jam lagi.

Sementara itu KA jurusan Surabaya ke arah Jakarta hingga pagi ini masih tetap lewat jalur selatan akibat banjir di Kandangan dan Benowo yang terjadi sejak Jumat sore.

Menyusul kejadian banjir itu, Jumat malam sebanyak 52 penumpang KA Gumarang dan Sembrani yang naik dari dari stasiun Kota Bojonegoro terpaksa dikembalikan uang karcisnya. Sebagian dari mereka ada yang berangkat ke Surabaya, sebagian lainnya membatalkan keberangkatan.(*)

Editor: Heru Purwanto
Copyright © ANTARA 2008