London, (ANTARA News)- Ini mimpi dalam pusaran kompetisi berlabel Liga Champions. Tiga tempat kosong dalam kompetisi sistem gugur 16 besar ajang itu akan ditentukan oleh lima tim yang berlaga pada pertandingan Selasa.

Runner-up tahun lalu Chelsea, yang sedang memburu tempat itu juga turut bermimpi, seperti diwartakan Reuters.

Klub London itu gagal meloloskan diri dari babak penyisihan dan mereka akan bertemu dengan CFR Cluj dari Rumania yang membutuhkan kemenangan untuk melaju dari Grup A.

AS Roma, yang kalah mengejutkan di kandang sendiri dari Cluj, harus berjuang kembali untuk dapat bercokol di urutan atas grup itu dan bersama Chelsea akan lolos bila Girondins Bordeaux gagal memenangi pertandingan di ibukota Italia-- walau apa pun yang terjadi atas Chelsea.

Seandainya tim Prancis itu mengalahkan Roma, maka mereka akan melaju ke putaran berikutnya. Bila Chelsea, tidak diperkuat pemain tengah yang sedang dihukum, Frank Lampard, menang, mereka akan lolos bersama. Bila kalah atau seri, Roma dan Bordeaux akan maju.

Inter Milan meyakinkan diri maju dari Grup B, kendati mereka kalah di kandang sendiri dari Panathinaikos pada pertandingan terakhir mereka dan akan berada di puncak bila menang di Werder Bremen.

Panathinaikos akan mengikuti tim itu bila mampu menghindari kekalahan di kandang atas debutan dari Siprus, Anorthosis Famagusta, yang membutuhkan kemenangan untuk membawa nama Yunani.

Satu-satunya yang sudah usai pada pertandingan Selasa adalah di Grup D, karena Atletico Madrid dan Liverpool sama-sama memiliki 10 poin dan sudah melaju ke putaran berikutnya.

Dua pertandingan mereka berkesudahan imbang 1-1 dan dengan
keunggulan Atletico satu gol, maka Liverpool akan mencoba mengungguli pertandingan di PSV Eindhoven ketika tim Spanyol itu mengunjungi Olympique Marseille.

Akankah mimpi jadi kenyataan? Bukti dalam laga bola.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008