Friendster Memperoleh Paten mengenai Penilaian Kecocokan Pengguna Jaringan Sosial Online
   
     MOUNTAIN VIEW, Calif., 9 Desember (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Friendster, Inc., situs web dunia yang masuk 20 besar berdasarkan lalu-lintas sekaligus jaringan sosial nomor satu di Asia, hari ini mengumumkan bahwa Kantor Paten dan Merek Dagang AS memberi perintis penjaringan sosial itu Paten Baru di AS, yang bertajuk "Penilaian Kecocokan Pengguna Jaringan Sosial" (Paten AS No. 7,451,161). Friendster telah mendapat empat paten sejak Juli 2006, yang mengesahkan inovasi awal dan terus-menerus perusahaan tersebut dalam penjaringan sosial online.

     Paten terakhir Friendster, yang diberikan pada 11 November 2008, menggambarkan metodologi unik yang digunakan untuk menghitung kecocokan berdasarkan minat yang dinyatakan antara para pengguna jaringan sosial. Ini mencakup penilaian kecocokan antara dua anggota jaringan sosial berdasarkan minat mereka dan penilaian korelasi antara dua minat untuk anggota tertentu jaringan sosial.
        
     "Dalam waktu hanya enam tahun, penjaringan sosial telah menjadi baik industri -- karena delapan dari 20 besar situs web terbesar di dunia adalah jaringan sosial -- maupun platform penting bagi lebih dari setengah miliar pengguna Internet di seluruh dunia untuk berbagi, berkomunikasi, berhubungan dan terhibur dengan teman yang sudah ada dan baru, keluarga dan kolega," kata Richard Kimber, kepala eksekutif Friendster. "Komponen inti evolusi jaringan sosial adalah kemampuan 'lambang grafik sosial' online yang mewakili kehidupan sosial nyata kita. Memahami minat bersama antara orang mengukuhkan dasar bersama untuk membangun dan meningkatkan hubungan."
   
     Sebelum paten keempat baru-baru ini, Friendster mendapat tiga paten penjaringan sosial pada 2006 dan 2007:          
   
     -- Pada Juli 2006, Friendster mendapat paten pertama di AS yang menggambarkan bagaimana orang terhubung dalam konteks jaringan sosial online, yang bertajuk "Sistem, Metode dan Alat untuk Menghubungkan Pengguna dalam Sistem Komputer Online Berdasarkan Hubungan Mereka dalam Jaringan Sosial" (Paten AS No. 7,069,308).
     -- Friendster mendapat paten kedua di AS pada Oktober 2006, yang mengungkapkan proses memperkaya profil pengguna lain dengan teks, video, gambar dan konten tambahan, yang bertajuk "Metode Menyebabkan Unggahan (Upload) Konten dalam Jaringan Sosial" (Paten AS No. 7,117,254).
     -- Pada Maret 2007, Friendster menambah paten lagi ke portofolionya, yang bertajuk "Sistem dan Metode Mengelola Hubungan dalam Jaringan Sosial Online" (Paten AS No. 7,188,153 B2), yang menggambarkan teknologi yang memungkinkan para anggota jaringan sosial mengelola hubungan mereka dengan, misalnya, menambah teman; menyesuaikan menurut selera jaringan mereka melalui pengaturan, pemesanan dan penggolongan hubungan yang dilakukan dalam komunitas online; serta menangani hubungan ini sesuka hati.

     "Sejak meluncurkan jaringan sosial pertama pada 2002, Friendster terus membangun dan memiliki portofolio paten yang signifikan. Keempat paten Friendster membahas banyak dasar penjaringan sosial -- menjalin hubungan, menyebarluaskan dan membagi konten, menangani hubungan seiring berjalannya waktu serta menaksir kecocokan antara pengguna. Portofolio paten Friendster salah satu dari beberapa aset perusahaan. Friendster mengantisipasi lebih banyak paten lagi, dan kami akan terus fokus pada upaya menumbuhkan bisnis global besar kami menjadi usaha yang jauh lebih besar," ujar Kimber.

     Friendster Memimpin di Asia dan Masuk dalam Jajaran 10 Besar Website Dunia
     Friendster adalah jaringan sosial No. 1 di Asia, dengan lebih dari 65 juta pengguna yang terdaftar dan lebih dari 50 juta pengunjung unik setiap bulan dari Asia.* Di Asia, Friendster punya lebih banyak pengunjung unik setiap bulan daripada jaringan sosial lain mana pun. Ditambah, Asia adalah pasar terbesar pengguna Internet (di Asia terdapat 41% pengguna Internet dunia sementara di AS hanya 19%), dan Asia merupakan kawasan yang berkembang paling pesat di dunia.** Friendster punya pengguna setia yang bertambah banyak di seluruh Asia di 10 besar negara Asia Pasifik ini: Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura dan Korea Selatan.

     Friendster adalah 20 besar situs web global dan jaringan sosial terbesar ketiga di dunia dalam hal lalu-lintas, yang melayani lebih dari 18 miliar page view per bulan.** Friendster No.1 dalam hal "user engagement" di antara lima besar jaringan sosial dunia, dengan pengaksesan rata-rata 187 menit per pengunjung per bulan.

     Tentang Friendster
     Dengan lebih dari 75 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jaringan sosial online global terkemuka. Friendster memfokuskan pada membantu orang-orang untuk tetap berhubungan dengan teman-teman dan menemukan orang-orang dan hal-hal baru yang penting bagi mereka. Orang dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengakses Internet memilih Friendster untuk berhubungan dengan teman, keluarga, sekolah, kelompok sosial, kegiatan dan minat. Friendster bangga dapat menghadirkan lingkungan ramah interaktif yang mudah digunakan, tempat pengguna terhubung secara mudah dengan siapa saja di seluruh dunia melalui http://www.friendster.com atau m.friendster.com dari peralatan mobile yang terhubung dengan Internet. Friendster memperoleh portofolio hak paten jaringan sosial yang jumlahnya terus meningkat, dengan beberapa hak paten baru diharapkan akan diperoleh dalam beberapa bulan mendatang. Dengan kantor pusat di San Francisco, Friendster didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, DAG Ventures, IDG Ventures dan sejumlah investor perorangan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.friendster.com.

     * Data Internal Google Analytics and Friendster, September 2008
   
     ** comScore Media Metrix, Data Asia Pasifik dan Seluruh Dunia, September 2008
   
     SUMBER: Friendster, Inc.

     KONTAK: Lerin O'Neill dari The Hoffman Agency
             ponsel, +1-408-832-7083    
             kantor, +1-408-975-3037
             press@friendster.com
  
     untuk Friendster, Inc.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2008