Medan (ANTARA News) -Akses internet masih belum menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, padahal internet merupakan salah satu upaya dalam mempercepat perkembangan pendidikan, ekonomi dan pembangunan sosial.

"Dibandingkan dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura, Filipina, Thailand atau Malaysia, pengguna internet di Indonesia masih relatif rendah atau hanya sekitar 10 persen saja dari jumlah penduduk Indonesia," kata Chief Marketing Officer AXIS Johan Buse, di Medan, Minggu.

Untuk itu, kata dia, pihaknya meluncurkan program "Akses Axis" yang menyediakan layanan akses internet terjangkau bagi masyarakat Indonesia dengan tujuan membawa manfaat internet bagi seluruh masyarakat serta mengakhiri kesenjangan dalam pemanfaatan alat digital di Indonesia.

Akses Axis merupakan paket 3in1 dengan satu Modem 3G plug and play (Huawei E160G), MicroSD Slot dan MicroSD Card berkapasitas 1GB, serta akses internet 6GB gratis selama setahun.

Karena itu, kata dia, saat konsumen membeli paket ini, mereka dapat menikmati 500MB akses internet per bulan selama satu tahun tanpa perlu memikirkan lagi biaya yang harus dikeluarkan.

Paket ini dirancang dengan semangat untuk mengembalikan kontrol kepada konsumen karena Axis percaya biaya akses internet menjadi kendala yang menghalangi masyarakat Indonesia untuk untuk mencoba dan menggunakan layanan internet, katanya.

"Program ini adalah program jangka panjang yang akan terus berkembang mengikuti pasar dan mencari cara baru untuk membantu para konsumen mendapatkan akses ke internet. Program ini sekaligus juga menjadi solosi bagi masyarakat untuk memudahkan akses internet," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008