Yogyakarta (ANTARA News) - Tuan rumah PSIM Yogyakarta dikalahkan tamunya, Persibom Bolaang Mongondow 1-2 dalam lanjutan putaran Kompetisi Sepakbola Divisi Utama Liga Indonesia 2008 Wilayah Timur di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu sore.

Pada babak pertama Persibom telah unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Jose Sebastian melalui titik pinalti pada menit 17.

Persibom menambah gol kemenangan pada menit 83, sehingga kedudukan menjadi 2-0. Gol ini juga diciptakan Jose Sebastian yang berhasil memanfaatkan bola muntah dar kiper PSIM Oni Kurniawan.

Penyerang Persibom Glen Poluakan melakukan tendangan keras ke gawang PSIM dan ditepis Oni, sehingga bola muntah, kemudian disambar Jose Sebastian dan menghasilkan gol kedua bagi tim tamu.

PSIM memperkecil kekalahan menjadi 1-2 melalui gol yang diciptakan M Ikhsan dari titik pinalti pada menit 87.

Hukuman tendangan pinalti diberikan wasit Khoirul (Pasuruan) karena pemain PSIM Doni Hermawan dijatuhkan di kotak pinalti oleh Leo Soputan.

Wasit pada babak kedua mengkartukuning dua pemain yaitu Bayu Andra (PSIM) dan Rohmat (Persibom) karena mereka melakukan pelanggaran.

Pada babak kedua PSIM lebih banyak menyerang, sementara Persibom cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

PSIM sempat memperoleh beberapa peluang untuk menambah gol, tetapi selalu gagal membuahkan hasil.

Sedangkan Persibom pada pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 penonton itu, bermain taktis dalam menyerang maupun bertahan.

Persibom yang dilatih Elly Idris gawangnya dijaga Agus Salim, sedangkan PSIM dengan pelatih Bambang KW menurunkan kiper Oni Kurniawan.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008