Kuala Lumpur (ANTARA News) - Konser penyanyi dangdut dengan goyang ngebor di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, yang seharusnya diadakan Sabtu, 29 November 2008, ditunda hingga awal Desember 2008 sampai izinnya dari pemerintah setempat keluar.

"Tidak dibatalkan hanya penundaan. Konsernya tetap jadi kami sedang urus terus ijinnya," kata pihak IMS Prima Sdn Bhd selaku pengatur acara konser Inul di Kuala Lumpur, Jumat sore.

Ia mengatakan hal itu karena media massa Malaysia memberitakan bahwa Pemerintah Daerah Kuala Lumpur (DBKL) menolak memberikan ijin kepada penyelenggara dengan alasan keamanan sesuai anjuran polisi.

"Kami akan mengadakan konser Inul di tiga tempat di Malaysia, yakni Kuala Lumpur, Melaka, dan Kota Kinabalu (Sabah)," kata Nasir.

Konser Inul di Melaka akan diadakan pada 14 Desember 2008 sedangkan konser di Kota Kinabalu akan diadakan pada 13 februari 2009.

Konser Inul sempat beberapa kali gagal. Pertama akan diadakan di Johor Bahru tapi pemerintah setempat tidak memberikan ijin dengan alasan keamanan, kemudian dicoba dipindah ke Kuala Lumpur akhirnya ditolak juga oleh DBKL.

Inul akhirnya bisa tampil di rumah duta besar pada hari kemerdekaan atau 17 Agustus 2008.

Untuk memperkuat ijinnya, penyelenggara juga minta dukungan surat dari KBRI Kuala Lumpur. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2008