New Delhi (ANTARA News) - Dua kapal dagang Pakistan ditahan di lepas pantai India setelah serangan-serangan militan di Mumbai, kata Kantor Berita India PTI, Kamis.


Kantor berita itu mengutip beberapa sumber kementerian dalam negeri yang mengatakan, kapal-kapal itu dihadang di lepas pantai Negara Bagian Gujarat, tepat sebelah utara Mumbai.


Laporan itu disiarkan setelah Angkatan Laut India menyatakan mereka menindaklanjuti kecurigaan bahwa kelompok orang bersenjata yang melakukan serangan-serangan di Mumbai yang menewaskan sedikitnya 125 orang mencapai kota tersebut dengan kapal cepat setelah diturunkan oleh kapal yang lebih besar.


Berita itu juga disiarkan setelah Perdana Menteri India Manmohan Singh mengatakan bahwa para penyerang itu berasal dari "luar negeri" dan pejabat militer yang memimpin operasi penumpasan militan menekankan bahwa mereka datang dari Pakistan, negara tetangga saingan India.


Namun, Menteri Pertahanan Pakistan Ahmed Mukhtar membantah keterlibatan negaranya dalam serangan tersebut, demikian AFP.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2008