London, (ANTARA News) - Chelsea dan Liverpool yang sama-sama meraih hasil imbang di pertandingan kandang, Sabtu, tetap berada di peringkat teratas dengan nilai sama di kompetisi Liga Utama Inggris.

Chelsea yang sementara berada di puncak karena unggul selisih gol, gagal menjebol gawang Newcastle United, sementara Liverpool dibuat frustasi oleh ketatnya barisan pertahanan Fulham pada pertandingan di Anfield.

Liverpool dan Chelsea sama-sama mengumpulkan nilai 33, unggul sembilan angka dari peringkat ketiga dan juga juara bertahan Manchester United (MU).

MU berpeluang untuk memperkecil ketinggalan dari kedua saingannya tersebut jika berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa, peringkat kelima, pada pertandingan Sabtu (Minggu dinihari WIB).

Sementara itu pada pertandingan lainnya, peringkat keempat Arsenal kembali dirundung malang setelah dipermalukan tuan rumah Manchester City 0-3.

Satu gol tersebut disumbang oleh pemain asal Brazil, Robinho, sementara dua gol lain dicetak Stephen Ireland dan Daniel Sturridge melalui titik penalti.

Bagi Arsenal, kekalahan tersebut adalah untuk yang ketiga dari empat pertandingan terakhir mereka dan membuat tim asuhan pelatih Arsene Wenger tersebut harus berjuang keras untuk bersaing merebut gelar juara Liga Utama Inggris.

Kekalahan tersebut semakin menegaskan ketidak harmonisan yang terjadi dalam internal klub setelah kapten Williams Gallas dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim karena mengkritik klub.

Sebelumnya, pemain asal Perancis itu mengecam tim yang disebutnya tidak mempunyai nyali dan menuduh pemain lebih mementingkan diri sendiri dan mengabaikan etika.

Komentar tersebut membuat panas kuping Arsene Wenger sehingga Gallas yang sebelumnya membela Chelsea itu dicoret dari daftar pemain yang diturunkan saat menghadapi tuan rumah Manchester City.

Pada pertandingan lainnya, kemenangan diraih Bolton Wanderers dan Stoke City.

Hull City, tim pendatang baru yang langsung melejit di papan atas Liga Utama Inggris, sempat ketinggalan lebih dulu 1-2 sebelum akhirnya bangkit untuk memaksa imbang 2-2 menghadapi tuan rumah Portsmouth.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008