Jakarta, (ANTARA News) - Mantan penyanyi cilik di era 1980an, Henny Purwonegoro yang dulu akrab disapa "Kak Heni" mengungkapkan dalam usianya yang menginjak 61 tahun ia mengaku semakin merasakan kebahagiaan yang luar biasa dengan aktivitas pelayanan gereja dan kehadiran cucunya, Manuel (2).

"Setiap kali memberi pelayanan dan berbagi pengalaman pribadi saya pada para jemaat gereja, hati saya terasa tenteram dan sangat bahagia. Ini adalah sesuatu yang tidak ternilai," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Ia mengungkapkan telah bertahun-tahun lamanya ia menjadi pelayan gereja yang biasanya membawakan lagu-lagu rohani dan menyampaikan kesaksian atau pengalaman dalam kehidupan.

"Setiap menyanyi atau bertemu dengan para jemaat, saya merasakan betapa besar kasih Tuhan untuk umatNya," ujar Heni yang dulu kerap berduet dengan tokoh pecinta dan pemerhati anak, Kak Seto Mulyadi.

Mertua dari vokalis grup band DEWA, Elfonda Mekel alias Once ini mengungkapkan kebahagiaannya makin lengkap ketika Manuel lahir pada 2006 lalu. Kehadiran sang cucu semakin melengkapi kehidupannya yang telah sempurna dengan adanya suami, anak, dan menantu.

"Nuel melengkapi hidup saya, dia datang dalam kehidupan saya, merawatnya setiap hari adalah sesuatu yang baru dan patut saya syukuri," katanya.

Disinggung soal aktifitasnya saat ini, Henny mengaku setiap hari masih disibukkan dengan kegiatan presenter berbagai acara, menyanyi, pelayanan di gereja, serta mengurus cucu.

Menjelang akhir tahun ini biasanya kegiatan Henny akan semakin padat bertepatan dengan Hari Natal 25 Desember. Dalam melakukan pelayanan gereja, Henny mengaku telah berkeliling ke berbagai kota di Pulau Jawa hingga ke pelosok Kalimantan.

"Dulu saya masih sigap melakukan pelayanan hingga ke daerah terpencil, tapi sekarang mulai saya kurangi tepatnya sejak kedua kaki saya sering sakit karena pernah terkilir beberapa tahun lalu," demikian Henny.(*)



 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008